Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Hadiri Musdes Khusus Validasi Penerima BLT DD Desa

Mata Lensa||Tanjung Balai | Personel Babinsa Koramil 08/Pulau Buay jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Khairuddin Marpaung menghadiri Musyawarah desa khusus dalam rangka validasi dan penetapan calon Penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Desa Bagan Asahan Pekan Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Kamis (11/06/2020).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Bagan Asahan Pekan beserta perangkat desa, BPD, Ketua tim penggerak PKK, Tokoh masyarakat dan Ketua RT / RW se Desa Bagan Asahan Pekan.

Dalam Sambutannya Kepala Desa menyampaikan bahwa, “Pemdes harus mengadakan percepatan BLT DD, ada beberapa bantuan dari pemerintah untuk warga masyarakat yang kurang mampu dan Musdes harus diterima dengan legowo karena Musdes adalah keputusan yang tertinggi di tingkat desa,” ungkapnya.

Selanjutnya Kopda Khairuddin Marpaung selaku Babinsa di wilayah tersebut juga menyampaikan Himbauan, “Marilah kita bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mengikuti petunjuk protokol Covid-19 dalam setiap kegiatan seperti Menjaga kebersihan dan selalu mencuci tangan sebelum dan setelah beraktifitas, mengunakan Masker dan Menjaga jarak aman, apabila ada warga yang baru datang dari luar wilayah agar melaporkan ke pihak terkait dan segera mengisolasi diri selama 14 hari dirumah,” Tegasnya.

Kegiatan Musdes tersebut turut serta dihaidri oleh, Kepala Desa, Perwakilan dari Kantor Camat, Perwakilan PMK, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM, Ketua BPD dan Perwakilan Masyarakat. Dengan dilanjutkan penentuan Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa berjalan tertib dan aman.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On Facebook