Danrem 091/ASN Video Conference Dengan Pangdam VI/Mulawarman,Cegah Penyebaran Covid-19

Read Time:1 Minute, 33 Second

Mata Lensa-SAMARINDA.Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Kolonel Inf Cahyo Suryo Putro S.I.P, M.Si didampingi Kasrem,para Kasi Video Conference dengan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto di Ruang Yudha Makorem 091/ASN, Jalan.Gajah Mada No 11 Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur,Selasa 30/06/2020.

Pada kegiatan tersebut Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto memberikan penekanan kepada Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma, 092/Maharajalila dan 101/Antasari serta Kodim jajarannya antara lain, dalam melaksanakan upaya pencegahan penyebaran covid-19 melalui kerjasama semua pihak termasuk pihak swasta untuk membantu masyarakat yang membutuhkan akibat terkena dampak pendemi covid-19.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19,harus menegakkan disiplin protokol kesehatan dan memberikan edukasi terus menerus kepada masyarakat bahwa sebenarnya virus covid-19 itu ada disekitar kita dan harus dicegah penyebarannya walaupun ada beberapa daerah yang tidak mengakibatkan korban jiwa,namun harus tetap diwaspadai dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Oleh karenanya Pangdam juga berharap kepada para Komandan Satuan (Dansat) agar dapat berkoordinasi dengan Forkopimda maupun pihak tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam upaya membantu masyarakat untuk mengatasi kesulitan-kesulitan yang ada di wilayahnya.Sosialisasi kepada masyarakat yang belum paham tentang adanya wabah tersebut harus diikuti operasi penerapan disiplin protokol kesehatan dimana pun berada.

Tak hanya itu,pimpinan tertinggi di Kodam VI/Mulawarman itu juga menginstruksikan kepada para Babinsa agar berinovasi dengan membantu secara langsung masyarakat tidak terjangkau fasilitas kesehatan maupun sarana pendidikan karena di beberapa tempat yang jauh masih mengalami kesulitan dari aspek ekonomi di tengah merebaknya wabah covid-19.

“Saya ingatkan kembali bahwa para Dansat di jajaran Kodam VI/Mulawarman juga harus mampu menyampaikan kepada pihak swasta dan perusahaan yang berada di wilayahnya untuk dapat membantu mencegah penyebaran virus dan membantu masyarakat yang kekurangan akibat menurunnya roda perekonomian masyarakat ditengah Pandemi Covid-19,tutur Pangdam.

Orik ll MLN.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Ketua Cabang 7 Pengurus Gabungan Jalsenastri Kormar (Brigif 4 Marinir/BS) laksanakan penanaman bibit Rempah dan Palawija di Lahan Ketahanan Pangan Yonif 9 Marinir
Next post KOMANDAN BRIGIF 4 MARINIR/BS KUNJUNGI ANGGOTA DPR RI
Close
Visit Us On Facebook