Kodim Wonosobo Patroli Wisata Dieng

Read Time:1 Minute, 11 Second

Mata lensa–Pasi Ops Kodim 0707/Wonosobo Kapten Czi beserta 6 orang Personel Siaga Kodim dan Personel Koramil 05/Kjj bersama Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 Kabupaten Wonosobo melaksanakan Patroli Pemantauan dan Monitoring di Kawasan Obyek Wisata Dieng Kejajar. (16/7)

Dalam kesemapatan tersebut Kapten Czi Sarwiyono menyampaikan kegiatan masyarakat saat lebaran setelah bersilaturahmi ke sanak saudara biasanya dilanjutkan berlibur ke tempat wisata. Untuk Wonosobo yang menjadi rujukan utama berwisata adalah Dieng. Untuk itu karena saat ini masih pandemi covid-19 maka kami bersama petugas yang lain untuk memastikan penerangan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik atau tidak.

“Dari hal pengamatan masih ada yang tidak mematuhi protokol kesehatan sehingga ini yang harus diantisipasi karena tidak menutup kemungkinan adanya klaster baru,” ujar Pasi Ops Kodim 0707/Wonosobo.

Dalam kegiatan itu petugas memberikan imbauan kepada masyarakat pengunjung spot wisata untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungan masing-masing. Ia juga mengatakan, patroli pengamanan lebaran 2021 akan terus ditingkatkan hingga tiga kali dalam sehari pagi siang dan malam.

“Petugas juga membagikan puluhan masker dan browsur larangan mudik kepada masyarakat pengunjung spot wisata serta memberi teguran kepada warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

Dengan adanya patroli ini selain dalam upaya pencegahan penularan covid-19 juga sebagai sarana menjaga keamanan dan ketertiban khususnya tempat wisata. Semakin dipatroli maka tempat tersebut pasti akan lebih aman, pungkas Pasi Ops.

(Pendim0707)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Warga Mengungsi Saat Banjir Landa Beberapa Desa di Kalimantan Utara
Next post Putus Penyebaran Covid-19, Koramil 14/Jatisrono Gelar Ops Gakplin Protkes
Close
Visit Us On Facebook