Babinsa Koramil 10 Prembun Hadiri Rakor PPKM Mikro Kecamatan Prembun

Read Time:1 Minute, 25 Second

Mata lensa– KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 10 Prembun Serka Bed Hendri beserta 1 orang anggota menghadiri acara Rapat Koordinasi PPKM Mikro Kecamatan Prembun dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Prembun, yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen, Jum’at (04/06/2021).

Turut hadir dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut Camat Prembun Bapak Ahmad Ngaisom S.sos, Danramil 10/Prb diwakili Serka Bed Hendri, Kapolsek Prembun diwakili Aiptu Rajimin, Kepala Puskesmas Prembun dr Wahyudi P., Kepala Desa sekecamatan Prembun, undangan lebih kurang 25 orang.

Dalam agenda rapat koordinasi  tersebut membahas terkait Surat Edaran Bupati tentang perpanjangan PPKM Mikro, serta sosialisasi kebijakan Pemerintah Kabupaten Kebumen mengenai kegiatan sosial dan budaya dalam pandemi Covid-19.

Camat Prembun Ahmad Ngaisom, S. Sos dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, “Dengan adanya perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan terkait dengan pembatasan bagi masyarakat yang akan menyelenggarakan acara keagamaan dan budaya, maka perlu di sosialisasikan kepada masyarakat melalui Kepala Desa. Bagi masyarakat yang akan menyelenggarakan acara keagamaan dan budaya maka diharuskan mengajukan surat Rekomendasi dari Pemerintah setempat” Jelas Camat Prembun.

Terpisah Danramil 10 Prembun Kapten Cba Suprapto mengatakan, “Terkait dengan kebijakan tersebut maka petugas atau tim penanganan Covid-19 Posko PPKM Mikro di setiap wilayah desa harus lebih extra dalam pelaksanaan tugas memberikan edukasi dan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan,” ungkap Danramil.

Lebih lanjut Danramil 10 Prembun Kapten Cba Suprapto menambahkan, “Perlu adanya kekompakan dan kerjasama yang baik dalam pelaksanaan kegiatan, peran Babinsa dan Babinkamtibmas serta seluruh petugas disini harus diwujudkan sebagai bentuk dari sinergitas. Diharapkan pemerintah desa maupun warga sekitar harus saling peduli agar pelaksanaan tugas ini dapat berjalan lancar, sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Prembun,” pungkas Danramil Kapten Cba Suprapto. (Pendim)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Babinsa Kuwaru Koramil 19/ Kuwarasan Dampingi 37 KPM Terima BLT DD Bulan Ke Dua
Next post Koramil 11/Mirit dan Polsek Mirit dampingi warga binaan melaksanakan Vaksinasi covid 19
Close
Visit Us On Facebook