Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Bantu Pelayanan Posyandu

Mata lensa–KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serda Jumadi bersama Kades Kalipurwo, Yuli Stianto melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita di Posyandu Waluyowati di dukuh Purwogondo RT 02 RW 3 Desa Kalipurwo Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Kamis (10/06/2021)

Beberapa rangkaian kegiatan pun turut menghiasi pelayanan Posyandu tersebut yakni berupa pemberian obat cacing, makanan tambahan yang bergizi berupa Roti, Susu, bubur kacang hijau dan pengukuran tinggi badan serta penimbangan berat badan untuk mengetahui tumbuh kembang anak yang dilakukan oleh sejumlah Kader Posyandu.

Tidak mau ketinggalan, peran Babinsa ikut serta mensukseskan progam Balita sehat ini sebagai wujud pendampingan Posyandu dengan membantu penimbangan Balita di desa binaannya. Kegiatan ini bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan masyarakat.

“Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin dan berkesinambungan pada setiap Balita ataupun Ibu Hamil, tentunya dapat mencegah dan meminimalisir gejala penyakit pada peserta Posyandu,” ungkap Babinsa Kalipurwo Serda Jumadi

Ketua Tim Penggerak PKK desa Kalipurwo Ibu Rosiana Endah Wigati beserta para Kader, merasa sangat terbantu dan termotivasi dengan kehadiran Babinsa dan Kades yang selalu respek dalam membantu serta melakukan pendampingan kegiatan Posyandu Balita ini.

“Kehadiran Babinsa dari Koramil dan bapak Kades sangat membantu kami, sehingga mampu menciptakan peningkatan kesehatan warga desa khususnya Balita.” Ungkap Ibu Cici (SSY’95/Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On Facebook