Berikan Pelayanan Door to Door, Personel Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Peduli Kesehatan Warga

Read Time:1 Minute, 16 Second

MLN – Belu NTT – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di wilayah binaan posnya, personel tim kesehatan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY mendatangi warga yang sakit di rumahnya dengan membawa perlengkapan kesehatan dan obat-obatan.

Demikian dikatakan Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Infanteri Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Timur setelah mendapat laporan via WAG di Mako Satgas Pamtas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Kabupaten Belu NTT, Sabtu 12/06/2021.

Untuk diketahui hari ini, tim kesehatan Pos Salore memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan keliling di dusun Mudafehan desa Tulakadi dengan mendatangi rumah Ibu Maria yang mengeluhkan kaki bengkak dan infeksi dan tim kesehatan Pos Laktutus mendatangi rumah Mama Yustina Monis di Dusun Fatuleno B Desa Fohoekan Kecamatan Naneat yang merasa tidak enak badan,

Menurut Dansatgas, pengobatan keliling tersebut sengaja dilakukan untuk memberikan perhatian khusus kepada masyarakat terlebih disaat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Jadi selain memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan, anggota juga gencar melakukan penyuluhan bahaya virus corona dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 sebagai salah cara untuk menghindari terpapar virus mematikan tersebut,”ujarnya.

Bayu Sigit juga mengimbau seluruh masyarakat terutama warga perbatasan agar selalu menjaga kesehatan mengingat perubahan cuaca dari musim hujan menuju musim kemarau sudah mulai terasa sehingga akan rentan dengan berbagai macam penyakit terutama demam, pilek, batuk dan lainnya.

“Mari kita jaga kesehatan masing-masing karena hanya diri kita yang tahu tentang kesehatan kita sendiri. Luangkan waktu untuk olahraga, jaga pola makan dan istirahat yang cukup,” tutupnya memberikan pesan.

(Orik / MLN)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Koramil Terus Dampingi pelaksanaan Swab PCR
Next post Begini cara TNI Manunggal Bersama Rakyat untuk Tingkatkan Keimanan, Sholat Jumat Bersama
Close
Visit Us On Facebook