BABINSA SEBAGAI BAGIAN SATGAS GUGUS COVID 19 DESA MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN VAKSINASI LANSIA

Mata lensa–SIDOREJO, Vaksinasi Covid-19 terus di laksanakan sebagai upaya penanggulangan Pandemi. Babinsa Sambirobyong Posramil Sidorejo Koramil Tipe B 0804/02 Plaosan melaksanakan pendampingan vaksinasi tahap 2 kepada warga Lansia Desa Sambirobyong Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan, Selasa (22/6/2021).

Kehadiran Babinsa adalah untuk membantu kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia, serta mendukung pencapaian target vaksinasi sesuai yang sudah terdaftar.
“Semakin cepat program vaksinasi nasional ini terlaksana maka semakin banyak jumlah masyarakat yang sudah di vaksin sehingga target terbentuknya kekebalan komunal bisa tercapai sesuai harapan ,” Ungkap Serma Purwanto Babinsa Desa Sambirobyong Posramil Sidorejo.

“Tetap disiplin dalam penerapan Prokes dengan menerapkan 5M (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas atau pergerakan) sambil menunggu kekebalan komunal terbentuk,” Tambah Serma Purwanto.

Danposramil Sidorejo Pelda Sujarwo di tempat terpisah mengatakan,” Peran aktif perangkat desa dalam menggerakkan warga masyarakat untuk vaksin sangat di harapkan demi tercapainya target yang sudah di tetapkan.” ( By R 02 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On Facebook