Dalam kunjungan kerja, Pangdam VI/Mulawarman tinjau Demplot Kodim Kukar

MLN – Kutai Kartanegara – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto S.E,.M, M.Tr Han beserta Kasdam VI/Mlw, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, SIP.,M.M. yang di dampingi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.IP, M.Si beserta rombongan kunjungi Kodim 0906/Kkr yang di sambut langsung oleh Dandim 0906/Kkr Letkol Inf. Charles Alling, Selasa 14/09/2021.

Kunjungan Pangdam VI/Mulawarman beserta rombongan ke kodim 0906/Kkr tersebut guna meninjau Posbindu dan Demplot integrated organic farming system (IFS) yang menjadi kebanggaan kodim 0906/Kukar dalam mewujudkan ketahanan pangan ditengah pandemi covid- 19.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto S.E,.M, M.Tr Han menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0906/Kkr, para Perwira staf serta para bintara dan tamtama atas didikasihnya dalam pengolahan lahan yang tidak produktif menjadi lahan yang produktif khususnya di bidang ketahanan pangan di masa pandemi seperti sekarang ini, dimana seluruh tanaman yang ada menggunakan pupuk organic dari hasil ternak yang ada di demplot tersebut semoga dengan adanya demplot IFS ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang ada disekitar lingkungan kodim,” imbuhnya.

Dalam Kesempatan tersebut Dandim 0906/Kkr Letkol Inf. Charles Alling mengatakan Lahan seluas 3 hektare yang tidak bertuan dan tidak terawat ini di sulap menjadi lahan pertanian, peternakan maupun perikanan walaupun dalam bentuk sekala kecil, saya berharap Demplot IFS ini bisa menjadi percontohan bagi warga masyarakat yang ada di wilayah tenggarong khususnya warga yang ada di sekitaran makodim, semoga apa yang kita lakukan ini bisa menjadi role model bagi generasi muda di dalam bidang pertanian, peternakan maupun di bidang perikanan kedepannya,”Ujarnya.

(Orik / MLN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On Facebook