Cegah virus covid 19, Danposramil Bonorowo mengajak semua tempat ibadah terapkan Prokes

 

Mata lensa||KODIM 0709/KBM. Posramil Bonorowo. Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ditempat ibadah Danposramil Plt Asmanto menyambangi dan berkunjung kerumah Tokoh Agama Bpk H Ali, didesa Mrentul Bonorowo Kab Kebumen Jumat (24-09-2021)

Dalam komsosnya Asmanto mengajak kepada Bpk H Ali untuk menerapkan Prokes ditempat ibadah Masjid Al Muhajirin Salah satu yang menjadi fokus pencegahan penyebaran virus covid 19, Pelaksanaan ibadah shalat berjamaah harus menerapkan kebijakan protokol kesehatan Covid-19.

“Masjid merupakan salah satu tempat berkumpulnya banyak orang, namun juga menjadi kebutuhan spiritual warga, maka dari itu masjid dan tempat ibadah lainnya harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan ibadah” ungkap Plt Asmanto.

Ada beberapa poin yang harus dipatuhi jamaah yang shalat berjamaah di Masjid sebagai upaya antisipasi penyebaran wabah virus covid 19, yakni wajib pakai masker, membawa sajadah dari rumah, berwudhu dari rumah, pemeriksaan suhu tubuh, suhu yang dibatasi lebih kurang 37,3 C, jaga jarak satu meter.

“Dengan seperti ini, masyarakat akan terbiasa disiplin menjalankan protokol kesehatan sehingga dapat mengurangi penyebaran virus corona” imbuh Asmanto.
Dengan peran serta masyarakat dan dengan kesadaran hati menjalankan protokol kesehatan, maka penyebaran virus covid 19 dapat dicegah

H Ali mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danposramil Plt Asmanto yang telah datang langsung mengunjungi keluarga kami, sehingga terjalin keakraban serta kedekatan dalam menjalin kerjasama dilapangan semoga TNI lebih dikenal serta dicintai rakyat kami akan membantu pemerintah dalam memumutus mata rantai penyebaran virus covid 19.(Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On Facebook