Jelang Peringatan HUT RI Ke-77, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Warga Masyarakat

Mata lensa||Asahan | Jelang HUT RI ke-77, Kodim 0208/Asahan melalui Koramilnya melaksanakan patroli memberikan Bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul kepada warga masyarakat yang ada diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Irwansyah dan Sertu Yusnar Ali turun kewilayah binaan dengan cara melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan dalam rangka meningkatkan hubungan Silaturrahim antara Babinsa dengan warga masyarakat, serta melaksanakan kegiatan Gerakan pembagian 10.000.000 pembagian bendera merah putih kepada masyarakat secara Nasional kepada masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Desa Seikamah 2 Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, Senin (01/08/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Gerakan pembagian 10.000.000 pembagian bendera merah putih kepada masyarakat secara Nasional kepada masyarakat tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Camat Sedadap B. Simbolon, Sekcam Ibu Suartini, Kepala Desa Se-Kecamatan Seidadap, Pegawai Puskesmas Seidadap, para Kadus Se-Kecamatan Seidadap dan masyarakat penerima bendera.

Dalam pelaksanaannya, Babinsa mengajak masyarakat untuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul didepan rumah masing-masing. Kepedulian Babinsa kepada masyarakat nampak terlihat jelas pada saat menyerahkan bendera tersebut, hal ini menjadi bukti nyata bahwasanya hubungan antara TNI dan Warga sangat erat terjalin selama ini.

Saat dikonfirmasi, Babinsa menuturkan, dalam menyambut HUT RI ke-77, melalui pemberian bendera merah putih dan umbul-umbul, kami ajakan dan menghimbau warga untuk bersama-sama mengibarkan bendera merah putih didepan rumah masing-masing. “Hal ini perlu kami lakukan untuk menumbuhkan semangat kebangsaan, rasa patriotisme dan nasionalisme kepada masyarakat,”ujarnya.

Selain itu, Kegiatan ini sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemerdekaan Negara Republik Indonesia sekarang berkat perjuangan dari para pejuang dan pendahulu kita, tambahnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On Facebook