Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Tingkat Korem 081/DSJ Bangkitkan Euforia Sepak Bola di Madiun Raya

Mata Lensa || Madiun, – Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 tingkat Korem 081/DSJ resmi digelar mulai hari ini di Stadion Wilis Kota Madiun.

Kick off dilakukan oleh Walikota Madiun Maidi, didampingi Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto dan Kepala Daerah lainnya di Madiun Raya.

Ajang itu akan mempertemukan 9 kesebelasan terbaik dari 11 Kota dan Kabupaten yang sebelumnya telah lolos di babak penyisihan di tingkat Kodim jajaran Korem 081/DSJ.

Bagi kesebelasan yang berhasil menjadi juara dan runner up, nantinya berhak untuk melaju di babak penyisihan selanjutnya di tingkat Kodam V/Brawijaya.

Laga perdana mempertemukan antara kesebelasan Al Mujari Pogalan dari Trenggalek melawan Al Fatah Kikil FC dari Pacitan.

Ribuan penonton tampak memadati tribun utama sebelah barat lapangan. Mereka sangat antusias untuk menyaksikan bakat-bakat pemain muda dari kalangan para santri.

Tingginya antusias masyarakat yang menyaksikan langsung ke Stadion Wilis juga diapresiasi oleh Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko. “Luar biasa penonton yang hadir sore ini,” katanya saat ditemui usai pertandingan, Senin (1/8/2022).

“Ini bukti jika Piala Kasad Liga Santri tingkat Korem 081/DSJ telah mampu membangkitkan euforia sepak bola di Madiun Raya,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Madiun Maidi menyambut baik terselenggaranya Liga Santri tersebut. “Ini kesempatan baik untuk mencari bibit-bibit pemain muda yang berbakat,” ujarnya.

“Kalau kita dapat bibit pemain yang bagus, tinggal ambil kita dan latih di lapangan,” lanjutnya.

Dirinya pun berharap, gelaran Liga Santri di wilayahnya itu mampu meningkatkan perekonomian di Kota Madiun dengan banyaknya masyarakat yang datang ke stadion untuk menyaksikan langsung.

Sebagai informasi, selain sebagai sarana untuk menjaring bibit pemain sepak bola dari kalangan para santri, Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 tingkat Korem 081/DSJ juga bertujuan untuk memberikan hiburan bagi masyarakat.

( R-MLN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On Facebook