Pelihara Situasi Kamtibmas , Bhabinkamtinmas Usar Mapin Ajak Hidupkan Ronda Malam

Mata lensa||Sumbawa Besar , NTB – Kondusifitas suatu wilayah tentu saja tidak hanya tanggung jawab aparat kemanan, namun merupakan tanggung jawab bersama. Tanpa dukungan masyarakat situasi kamtibmas yang kondusif tidak dapat tercapai. Oleh karna itu guna menjaga situasi kamtibmas pada malam hari di desa binaan nya, bhabinkamtibmas Desa Usar Mapin Kecamatan Alas Bripka Zulkarnain mengajak warganya untuk kembali menghidupkan ronda malam.

Malam tadi (03/08/22) bhabinkamtibmas dan babinsa Desa Usar Mapin bersama warga binaan nya membahas tuntas terkait mekanisme pelaksanaan ronda malam bertempat di lokasi ronda Desa Usar Mapin. Selain mekanisme ronda dijelaskan juga terkait hal-hal penting saat melakukan ronda serta dilakukan pengecekan perlengkapan ronda.

“Ini merupakan upaya bersama untuk menjaga desa kami dari tindakan kriminal dimalam hari. Selain ciptakan situasi yang aman dan kondusif pelaksanaan ronda ini juga dapat menjadi ajang silaturrahmi, sehingga teli kekeluargaan antar warga semakin erat dan terciptanya lingkungan yang harmonis.” jelas Bripka Zulkarnain.

Ditemui dilokasi berbeda Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos menyatakan bahwa hal tersebut juga dillakukan oleh bhabinkamtibmas lain nya “Tidak hanya Bripka zulkarnain, hal ini juga dilakukan bhabinkamtibmas lain nya, terutama bhabinkamtibmas yang desa binaan nya cukup rawan tindak kejahatan dimalam hari.” jelasnya.

(hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On Facebook