Paskibraka Kabupaten Banjar Menerima Pembekalan Pelatihan Dan Wawasan Kebangsaan

Mata lensa || MARTAPURA – Para pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Banjar mendapatkan pelatihan dan pembekalan wawasan kebangsaan oleh Pasi Intel Kodim 1006/Banjar Kapten Chk Hadi Sutrisno di aula Wisma Sultan Sulaeman Martapura Kabupaten Banjar

Kegiatan pembekalan tersebut bertujuan agar para Calon Paskibra Tingkat Kabupaten Banjar dapat meningkatkan disiplin, membangun etika kebersamaan, kekompakan menambah pengetahuan dan dapat mengaplikasikan kedalam kehidupan sehari hari.

Ini semua merupakan fenomena yang kini sedang dihadapi bangsa ini, dan menjadi tugas kita bersama guna memberantas itu semua. Sehingga generasi penerus tidak terkontaminasi oleh sikap dan perilaku yang akan merusak bangsa ini kedepan.

Untuk Kodim dalam hal kegiatan ini untuk membantu melatih para adik adik paskibraka ini dalam rangkat pengibaran bendera merah ,putih Pemkab. Banjar.

Dan harapanya dalam pekaksanaan pengibaran bendera jangan sampai ada kekeliuaran dan juga bisa menjadi generasi penerus bangsa ini sebagai bekal modal di disiplin dan pengalaman untuk menjadi anggota TNI Maupun Polri serta ASN dan profesi lainnya yg berguna bagi nusa dan bangsa.

Sementara Pelatih Paskibraka Peltu Nurahman menyampaikan mereka perlu penerima pemahaman wawasan kebangsaan karena untuk menanamkan mental disiplin dalam menjalankan tugas sebagai Pasukan pengibar bendera ” Ungkapnya

( R-MLN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On Facebook