Peduli Lingkungan, Kodim 0208/Asahan Laksanakan Penanaman Mangrove Kodim 0208/Asahan

Mata lensa||Asahan | Guna mencegah abrasi melestarikan Alam dan menghijaukan Pantai, Komando Distrik Militer (Kodim) 0208/Asahan melaksanakan penghijauan penanaman Pohon Mangrove diwilayah Kabupaten Asahan. Dalam hal ini Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf Franki Susanto, S.E., yang diwakilkan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0208/Asahan Mayor Inf Makmur Siahaan, turtu serta melaksanakan kegiatan penanaman Mangrove Kodim 0208/As Semester-I TA. 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Silo Baru Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Jumat (05/08/2022).

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0208/Asahan Mayor Inf Makmur Siahaan, yang juga turut serta didampingi Personel Koramil 07/Air Joman diantaranya adalah Danramil 07/Air Joman Kapten Inf Syaifullah beserta 9 orang Babinsa turut serta melaksanakan penanaman Mangrove Kodim 0208/Asahan Semester-I TA. 2022, kegiatan penanaman Mangrove Kodim 0208/Asahan ini diawali hari ini hingga lebih kurang 30 hari kedepan (-+ 1 bulan) yang ditandai dengan penanaman secara simbolis oleh Dandim 0208/Asahan yang diwakili Kasdim 0208/Asahan serta unsur Forkopincam Silau Laut dan perwakilan dari PT. Inalum.

Pada pelaksanaan kegiatan penanaman Mangrove Kodim 0208/As Semester-I TA. 2022 yang dilaksanakan bertempat di Desa Silo Baru Kecamatan Silau Laut tersebut turut serta dihadiri oleh, Dandim 0208/Asahan yang diwakili Kasdim 0208/Asahan, Humas PT. Inalum (Bapak Gilang), Camat Silau Laut, Danramil 07/Air Joman, Kapolsek Air Joman, Danunit Kodim 0208/Asahan, Para Babinsa Koramil 07/Air Joman (9 orang), Plh. Kades Silo Baru (Sekdes/Dika Manurung), Para Kades Se-Kecamatan Silau Laut, Babinsa Desa Silau Baru (Serma Syahrul Warta Wijaya), Babinkamtibmas Silau Baru, Ketua pembina Poktan Cinta Mangrove (Bapak Ahmad Sofyan), Mahasiswa KKN Universitas Asahan (UNA), Para Kadus Desa Silo Baru, Tomas dan anggota Poktan Cinta Mangrove Desa Silo Baru.

Pada kesempatan tersebut kata sambutan dan Arahan Dandim 0208/Asahan yang dibacakan oleh Kasdim 0208/Asahan Mayor Inf Makmur Siahaan mengungkapkan penghijauan tersebut merupakan implementasi dari program Pembinaan Lingkungan Hidup dengan penanaman Mangrove Kodim 0208/Asahan Semester-I TA. 2022 Kodim 0208/Asahan, penanaman pohon mangrove ini sebagai upaya untuk mencegah abrasi serta kerusakan di sekitar pesisir pantai terutama di wilayah Kecamatan Silau Laut guna menjaga kelestarian lingkungan hidup. Penanaman ini untuk menjaga ekosistem perairan dan mencegah abrasi laut. Dandim menjelaskan kegiatan ini juga merupakan bentuk wujud kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem yang berada di wilayah Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan kita laksanakan penanaman pohon ini dengan penuh semangat, Saya juga mengingatkan serta mengajak kepada seluruh warga Kelurahan yang tinggal di tepi laut ini agar lebih peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita ini, kepedulian dengan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama, Program Pembinaan Lingkungan Hidup di Wilayah Kodim 0208/Asahan kali ini mengambil Tema,”Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa “ dan bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat, terangnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On Facebook