Peduli Lingkungan Bersih, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong-royong Dengan Masyarakat

Mata lensa||Asahan | Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat, Kegiatan gotong royong ini bertujuan memperbaiki/membersihkan parit disisi jalan yang sudah dipenuhi oleh sampah dan lumpur, sehingga apabila turun hujan, air selalu meluap ke badan jalan. Akibatnya jalan menjadi terendam dan dikhawatirkan lama-kelamaan akan merusak permukaan jalan menjadi berlubang. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Syafriman turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan marharoan bolon (Gotong-royong) bersama dengan warga masyarakat binaan dalam rangka untuk menjaga kebersihan lingkungan diwilayah binaan, pembersihan kiri kanan badan jalan dan parit jalan, bersama dengan Bapak Sufrianto SH. Lurah, Saudara Peri Ketua Karang Taruna, Bapak Ustat Saimin Ketua LPM dan Bapak Pairan LPM, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Budi Utomo Kelurahan Siumbut Umbut Kecamatan Kota Kisran Timur Kabupaten Asahan, Minggu (14/08/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Syafriman bersama masyarakat desa binaannya melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan jalan perkampungan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, dan juga agar warga selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit. Dalam kegiatan gotong-royong tersebut, menjadi seorang Babinsa harus berada di tengah-tengah masyarkat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat desa binaannya, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat, terangnya.

Pada kegiatan gotong royong tersebut juga Babinsa Serka Syafriman mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat Desa binaannya, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkan permasalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat. “Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukan Babinsa dalam membantu masyarakat”, ungkap Serka Syafriman.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On Facebook