Danramil 02/Siantar Timur Kodim 0207/Simalungun Hadiri Peresmian Kampung Pancasila

Mata lensa||Pematang Siantar | Komandan Koramil (Danramil) 02/Siantar Timur Kapten Inf Suheri beserta anggota turut serta melaksanakan pembukaan peresmian Kampung Pancasila, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Tongkol Kelurahan Pardomuan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Senin (15/08/2022).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah, Pembacaan Puisi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Doa, Pengucapan Pancasila, Kata Sambutan dari Camat Siantar Timur, Kata Sambutan dari Danramil 02/ST, kata Sambutan dari MUI Kecamatan Siantar Timur, Kata Sambutan dari Tokoh Agama, kata Sambutan dari Tokoh Masyarakat, Peresmian Kampung Pancasila bersama Forkopincam Kecamatan Siantar Timur.

Kemudian dilanjutkan Rombongan meninjau lokasi Pancasila, pada pelaksanaan peresmian Kampung Pancasila turut serta dihadiri oleh, Camad Siantar timur Bapak Saipul Rizal STTP, Danramil 02/ST Kapten Inf Suheri, Kapolsek Siantar Timur Iptu R Siregar SH di wakili Aiptu R Purba, Ketua MUI Kecamatan Siantar Timur Bapak Muhammad Dolai, Ketua KUA Siantar timur Bapak Abdul Gofar sag, Tomas Bapak R Ambarita, Ketua PP Siantar timur Bapak Hendra dan Tokoh Agama Bapak Sugiono.

Kegiatan peresmian kampung pancasila di wilayah Kecamatan Siantar Timur tersebut, Danramil 02/ST Kapten Inf Suheri dalam kata sambutannya mengungkapkan bahwa peresmian ini sebagai tindak lanjut dari instruksi Panglima untuk membuat kampung Pancasila di masing-masing wilayah. Pancasila bagian dari kehidupan Bangsa Indonesia yang harus dipertahankan, tujuan di bentuk kampung Pancasila ini untuk membangkitkan kembali semangat pancasila kepada warga.

Intinya, seluruh warga kita supaya mengingat kembali, melaksanakan kembali, apa saja yang sudah tertuang dan tercantum dalam Pancasila dan diharapkan Ideologi Pancasila dapat dilaksanakan oleh Masyarakat dengan Wujud nyata di Wilayah,” terang Danramil.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On Facebook