Paskibra Gelar Geladi Kotor Upacara HUT RI ke 77 Besok Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Mata lensa||Simalungun | Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka melakukan geladi kotor upacara pengibaran Bendera Merah Putih, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Mahdan dan beberapa rekan Babinsa turut serta melaksanakan kegiatan Latihan Paskibra di SMP Negeri 1 Raya dalam rangka pelaksanaan geladi kotor upacara pengibaran Bendera Merah Putih, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Raya Jalan Dr.Sutomo No.04 Pematang Raya, Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Selasa (16/08/2022).

Dalam hal ini pada pelaksanaan geladi kotor upacara pengibaran Bendera Merah Putih ini semua perangkat sudah lengkap, semua yang berkepentingan itu akan hadir dalam pelaksanan gelada kotor tersebut, dalam pelaksaaan ini sudah mulai latihan menyatukan langkah, latihan pengibaran bendera ini bakal terus digelar hingga geladi bersih.

Babinsa Sertu Mahdan mengungkapkan kunci di detik-detik proklamasi itu ada jamnya, menitnya, dan per detik, maka dari itu mulai hari ini sudah latihan, lalu pada sore harinya aka nada penurunan bendera, untuk masyarakat umum untuk menyaksikan penurunan bendera. Adapun rangkaian acara pengibaran bendera bakal diawali dengan hiburan untuk masyarakat pada pukul 08.00 pagi. Upacara pengibaran bendera baru mulai dilaksanakan pada pukul 09.45 WIB. Upacara ini bakal disaksikan oleh para masyarakat Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On Facebook