Wakili Danramil, Peltu Lorensius Saragih Hadiri Lomba Gerak Jalan Tingkat SD, SLTP dan SLTA Se-Kecamatan Rungan 

Mata Lensa || Gunung Mas – Komandan Koramil 1016-05/Rungan diwakili Babinsa Peltu Lorensius Saragih, menghadiri pembukaan Lomba Gerak Jalan tingkat SD, SMP, SMA Se-Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Selasa (16/8/2022).

Kegiatan dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI ke-77 ini, dilaksanakan di Jalan Cilik Riwut Kecamatan Rungan, tepatnya di depan Kantor Makoramil 1016-05/Rungan dan Polsek Rungan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Rungan, Kapolsek Rungan, Peserta lomba sejumlah 28 tim, Staf Kecamatan/Kelurahan, Kepala Sekolah dan Guru serta masyarakat yang menyaksikan perlombaan.

Danramil Rungan melalui Babinsa Peltu Lorensius Saragih mengatakan, kegiatan gerak jalan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak sebagai motivasi untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dan mengingat jasa para pahlawan kemerdekaan.

“Saya berharap lomba gerak jalan antar pelajar ini berlangsung lancar dan sukses. Soal menang dan kalah, itu adalah hal biasa dalam setiap pertandingan yang terpenting jaga sportivitas serta junjung tinggi solidaritas,” kata Peltu Lorensius Saragih.

Lanjutnya mengatakan, “Tujuan dari diadakannya lomba gerak jalan tingkat ini adalah untuk menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini kepada para siswa supaya lebih cinta terhadap NKRI. Disamping itu, bisa melatih kedisiplinan, kekompakan dan konsentrasi adik-adik peserta lomba gerak jalan.” Pungkasnya.

 

(Pendim 1016/Plk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On Facebook