Pesan Tim Wasgiat Program Bidang Teritorial Kodam V/Brw : Produk adminstrasi harus baik dan benar

Read Time:1 Minute, 28 Second

Mata Lensa || Pengawasan kegiatan (Wasgiat) merupakan fungsi manajemen untuk memelihara momentum pembinaan dan pengembangan kekuatan TNI AD mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran program.

Pengawasan kegiatan Program bidang Teritorial pagi ini dilaksanakan di Korem 081/Dsj oleh Tim Wasgiat dari Kodam V/Brw yang dipimpin oleh Pabandya Puanter Kodam V/Brw Mayor Inf Hasan Dasuki, dengan menghadirkan Para Pasiter Kodim dan perwakilan Danramil serta Babinsa jajaran Korem 081/Dsj.

Pengawasan kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari Program Kerja bidang Teritorial TA. 2022, seperti yang disampaikan oleh Kolonel Inf Deni Rejeki Danrem 081/Dsj kepada peserta kegiatan Pengawasan Kegiatan (Wasgiat) ini yang dibacakan oleh Kasiterrem 081/Dsj Letkol Inf Rudi Sujatmiko di Aula Sudirman Korem 081/Dsj Jln. Pahlawan No. 50 Kota Madiun (23/8/2022).

“Pengawasan kegiatan yang dilaksanakan baik secara langsung maupun tidak langsung, sebagai sarana pengendalian dengan tujuan dapat meningkatkan kepatuhan dan efektifitas terhadap pengelolaan keuangan Negara serta menurunnya tingkat penyalahgunaan wewenang di satuan jajaran Korem 081/Dsj,” terangnya.

Kolonel Deni menambahkan Program Pengawasan kegiatan (Wasgiat) dilaksanakan berdasarkan skala prioritas dan waktu pelaksanaannya dilakukan sepanjang tahun TA. 2022 dan sasaran utamanya pada tertib admnistrasi.

“Sasaran Wasgiat mempunyai tujuan yaitu terwujudnya tertib administrasi kinerja dan perbendaharaan program kegiatan, terlaksananya program kegiatan dan terwujudnya transparansi dan akuntabilitas kegiatan Teritorial serta penggunaan anggaran sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tambahnya.

Sementara itu dijelaskan oleh ketua Tim Wasgiat, hasil temuan dari beberapa pemeriksaan hendaknya jangan ada kesalahan yang serupa.

“ Komando atas dalam hal ini Kodam V/Brw berharap, dalam kegiatan administrasi khususnya pertanggungjawaban administrasi maupun penggunaan anggaran, hendaknya jangan ada kesalahan seperti hasil pemeriksaan yang sudah pernah dilaksnaakan,” ujar Mayor Hasan.

“ Selaku pejabat di bidangnya khususnya administrasi harus jeli dan teliti dan harus dapat dipertanggungjawabkan dengan produk adminstrasi yang baik dan benar,” tandasnya.

( R-MLN )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Memperingati HUT RI ke-77, Dandim Madiun Kunjungi Veteran dan Warakawuri
Next post Lepas Satgas Yonif 511/DY, Danrem Kolonel Deni : Semoga Berhasil dalam Mengemban Tugas Negara
Close
Visit Us On Facebook