Danramil 05/TT Kodim 0208/Asahan Laksanakan Kegiatan Persami Saka Wira Kartika

Read Time:1 Minute, 0 Second

Mata lensa||Batu Bara | Komandan Koramil (Danramil) 05/Tanjung Tiram Kapten Inf Salam Rambe jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaskanakan Persami dalam rangka untuk memberikan Wasbang kepada Paramuka Saka Wira Kartika Binaan Koramil 05/TT yang sedang melaksanakan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Kantor Camat Sei Balai Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Minggu (04/09/2022).

Dengan melaksanakan Persami, dalam sambutan Danramil menyampaikan tugas yang diemban oleh Gerakan Pramuka bertujuan untuk membina kaum muda Indonesia agar berwatak dan berkepribadian luhur serta memiliki jiwa Bela Negara yang handal. Hal ini sesuai dengan kegiatan pada hari ini untuk membangkitkan semangat para pemuda mengisi kemerdekaan dan memupuk rasa cinta Tanah Air.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Gerakan Pramuka memiliki nilai luhur yang sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia antara lain, menyangkut tentang arti perjuangan, rasa percaya diri dan solidaritas antar sesama serta adanya sistem estafet kepemimpinan yang dimiliki Pengurus Pramuka. Tugas pramuka adalah sebagai komplemen dan suplemen terhadap pendidikan formal dalam melahirkan generasi yang bertanggung jawab di masa depan, sehingga memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dan dapat menjaga sekaligus menciptakan Bangsa ini menjadi Bangsa yang kokoh, kuat, dan maju, tutup Kapten Inf Salam Rambe.

(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Jalin Keharmonisan Dengan Masyarakat Lewat Anjangsana Dan Komsos Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan
Next post Jalin Keharmonisan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laskanakan Komsos Bersama Masyarakat Binaan
Close
Visit Us On Facebook