Pendampingan Pelayanan KB Kes Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Read Time:1 Minute, 7 Second

Mata lensa||Asahan | Program ini merupakan perwujudan dan kepedulian TNI, Pemerintah Daerah, BKKBN, Dinas Kesehatan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di bidang KB dan Kesehatan agar tercipta masyarakat yang sehat, sejahtera dan damai, seprti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Fiha Tasykurun melaksanakan pendampingan pelayanan Keluarga berencana KB maupun kesehatan untuk mendukung program pemerintah, bersama dengan Ibu Kampus (Ibu Dr Rosaliance), Bapak Penyuluh (Bapak Sumarlin) dan Para Peserta KB, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aek Songsongan Dusun 4 Desa Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Senin (12/09/2022).

Dalam hal ini Babinsa mendampingi Pelayanan Keluarga Berencana (KB) melalui program TNI Manunggal KB Kesehatan di Puskesmas wilayah binaan, sementara Kepala Puskesmas mengatakan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) merupakan wahana untuk meningkatkan partisipasi berbagai lapisan masyarakat dan Dinas/Instansi terkait, sehingga mampu mendorong tingkat pencapaian pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan yang lebih baik dalam cukupan maupun Kualitas.

Kegiatan TMKK berdasarkan Surat Keputusan bersama Panglima TNI dengan Kementerian Kesehatan, yaitu bekerjasama dalam pembinaan kesehatan dalam rangka pertahan keamanan negara. Kegiatan yang berlangsung adalah melaksanakan monitoring pelaksanaan TMKK di Puskesmas yang ditunjuk sebagai pelayanan KB Kes. Koordinator PLKB Kecamatan Bandar Pulo, Babinsa mengatakan kegiatan ini diikuti oleh kalangan ibu muda sangat antusias. Kegiatan sangat menarik dan semua kegiatan selain penyuluhan dan pelayanan KB Kesehatan secara gratis.

(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Melaksanakan Anjangsana Di Rumah Salah Warga Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan
Next post Tingkatkan Kerjasama Dengan Perangkat Desa Dilakukan Personel jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos
Close
Visit Us On Facebook