Di Pantai Lawata, Pj Gubernur NTB Resmikan Hadirnya Gong Perdamaian Nusantara

Read Time:1 Minute, 18 Second

MLN – Bima – Sepoi angin berpadu mesra dengan debur ombak Pantai Lawata menjadi saksi bisu peresmian Gong Perdamaian Nusantara Kota Bima yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan gong oleh Pj Gubernur NTB Drs. Lalu Gita Ariadi, MSi, Jumat 23/02/2024.

Gong Perdamaian Nusantara adalah sebuah simbol persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Gong Perdamaian Nusantara di Kota Bima diinisiasi oleh Yayasan Perdamaian Nusantara dan didanai oleh mister Lee yang merupakan salah satu owner Hotel Sultan dan sama sekali tidak menggunakan anggaran belanja daerah.

Pj Gubernur NTB berharap, dengan ditempatkannya Gong Perdamaian Nusantara di Kota Bima, maka masyarakat NTB khususnya masyarakat Kota Bima akan semakin cinta perdamaian dan menjunjung tinggi kehidupan bertoleransi.

“Kiranya sudah sangat tepat, di Kota Bima secara simbolis menempatkan Gong Perdamaian Nusantara. Dengan ditempatkannya Gong Perdamaian Nusantara di Bima ini, maka Bima akan membikin Indonesia makin agung. Nah, BIMA artinya, Bikin Indonesia Makin Agung,”tutur Pj Gubernur NTB tersenyum bangga.

Gong Perdamaian Nusantara di Kota Bima ini, imbuh Miq Gita atau Pj Gubernur NTB biasa disapa, menebar pesan bahwa matahari terbit dari timur dan dalam perjalanannya memberikan pencerahan dan kekuatan hingga akhirnya sampai ke ujung barat. Momentum ini menitipkan pesan perdamaian yang akan terus menggema di NTB, mulai dari Bima di ujung timur Pulau Sumbawa hingga Ampenan di ujung barat Pulau Lombok.

“Mudah-mudahkan, perdamaian abadi akan terus tercipta dengan adanya Gong Perdamaian Nusantara. Oleh karena itu kami atas nama Pemerintah Provinsi mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada bu Susi selaku Ketua Yayasan Gong Perdamaian Nusantara dan Mister Lee atas seluruh kontribusinya,”tandas Miq Gita.

(WJH/MLN)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Dandim 0728/Wonogiri Beserta Jajaran Forkopimda Terima Kunjungan Kerja Pangdam IV/Diponegoro
Next post Pagi di Kota Bima, Pj Gubernur NTB Resmikan Pekerjaan Pembangunan Jembatan Jatibaru
Close
Visit Us On Facebook