Tanamkan Nilai Pancasila, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Komsos Bersama Dengan Siswa’I SMP N 1 Simpang Empat

Read Time:1 Minute, 36 Second

Mata lensa||Asahan | Demi memupuk rasa cinta terhadap nilai- nilai Pancasila, dalam kesempatan tersebut seperti hal yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Jumanto turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang salam Pancasila dan mempelajari nilai nilai yang terkandung di dalam Pancasila kepada Siswa-siswi SMP Negeri 1 Simpang Empat, bersama dengan Siswa-siswi SMP Negeri 1 Simpang Empat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Selasa (30/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka Jumanto mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan dengan hasil yang dicapai, Babinsa memberikan pemahaman tentang salam Pancasila, Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia yang harus tetap di jaga oleh penerus Bangsa. diharapkan para siswa-siswi dapat memahami dan melaksanakan nilai-nilai Pancasila.

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan para Siswa-siswi yang ada diwilayah binaan dalam rangka untuk melaksanakan sosialisasi tentang salam Pancasila dan mempelajari nilai nilai yang terkandung, bersama dengan Siswa-siswi SMP Negeri 1 Simpang Empat di dalam pancasila kepada siswa siswi, dengan dilaksanakannya Komsos bersama para Siswa-siswi tersebut dengan hasil yang dicapai, Babinsa memberikan pemahaman tentang salam Pancasila, Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia yang harus tetap di jaga oleh penerus bangsa. Diharapkan para siswa-siswi dapat memahami dan melaksanakan nilai-nilai Pancasila, Babinsa dalam Komsos tersebut juga menekankan dan mengarahkan kepada pelajar dan warga untuk terus memelihara dan memantapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan tempat tinggal masing-masing, terangnya.

Yang dilaksanakan Babinsa adalah untuk mengoptimalkan aspek keamanan dan ketertiban sesuai dengan nilai Pancasila. Dalam Komsosnya tersebut Babinsa memberikan pencerahan dan manfaat serta pemahaman nilai-nilai Pancasila sebagai langkah dan upaya menjaga ketertiban dan keamanan, buah dari pelaksanaan nilai nilai Pancasila, yang merangkul semua perbedaan yang ada, kita berharap upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan warga memahami nilai nilai Pancasila dan segera diaplikasikan di lingkungan masing-masing, tutup Babinsa Serka Jumanto.

(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Ciptakan Kerja Sama Yang Baik Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan
Next post Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Monitoring Bantuan Sosial Beras di Wilayah Binaan
Close
Visit Us On Facebook