Danrem 162/WB Berpesan Agar KPUD Mengajak Pemilih Aktif Untuk Coblos Pada 14 Februari

Read Time:2 Minute, 3 Second

Mata Lensa||Mataram, NTB – Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., menghadiri Rapat Koordinasi Forkopimda dan Kepala Daerah se-NTB dalam rangka menyambut Pemilu Tahun 2024 yang dipimpin oleh PJ. Gubernur NTB Drs.H.Lalu Gita Ariadi M.Si., diselenggarakan di Pendopo Gubernur NTB, Kota Mataram, pada Senin, 12 Februari 2024.

Menjelang Pemilihan Umum serentak pada 14 Februari 2024, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama unsur Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Daerah se-NTB terus berupaya untuk memastikan jalannya Pemilu dengan aman dan damai.

Untuk mensukseskan Pemilu 2024, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah se-NTB dengan tema ‚ÄúPembahasan dinamika sosial Politik Terkini dan Ancaman, Tantangan Hambatan serta Gangguan di wilayah NTB”.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 162/WB memberikan penekanan pentingnya kinerja yang efektif dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dalam menjalankan tugasnya. Ditekankan betapa pentingnya KPUD dalam melaksanakan seluruh tahapan pemilu dengan lancar, memberikan kepercayaan kepada masyarakat akan integritas proses demokrasi.

“Agar KPU bagaimana mengajak pemilih aktif yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk mencoblos pada tanggal 14 Februari 2024,” ungkap Danrem, menyoroti tantangan besar dalam memastikan partisipasi pemilih yang tinggi. Dalam upaya kolaboratif ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat partisipasi pemilih dalam proses demokrasi.

Tak hanya itu, Danrem juga menyoroti potensi cuaca ekstrim pada tanggal 14 Februari, yang memerlukan antisipasi dan persiapan yang matang dari semua pihak terkait. “Kita perlu bersiap menghadapi segala kemungkinan, termasuk potensi cuaca ekstrim, untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilu,” tegasnya.

Sinergitas dan kerjasama yang solid menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam penyelenggaraan pemilu. Suksesnya penyelenggaraan pemilu bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara saja, tetapi menjadi tanggung jawab bersama pemerintah pusat dan daerah. Rapat ini penting untuk mendapatkan informasi terkait kondisi politik terkini di wilayah masing-masing.

Dengan penekanan ini, Danrem 162/WB memberikan pesan kuat kepada semua pihak terlibat untuk menjaga integritas, partisipasi, dan keselamatan dalam pelaksanaan pemilu mendatang.

Rakor Forkopimda dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Ketua DPRD Prov. NTB Ibu Baiq Isvie Rupaeda, Kapolda NTB Irjen Pol Dr. Umar Faruq, S.H.,M.H, Kajati NTB Dr. Bambang Gunawan, S.H.M.H, Kabinda NTB Wara Winahya, Sekda NTB Ibnu Salim, Danlanud ZAM Kolonel Pnb Erwin Sugiandi,M.Han, Kasi Intel Kasrem 162/WB Kolonel Czi Anto Indrianto, Ketua KPU NTB Muhammad Kwuwailid, Ketua Bawaslu NTB Itratip, S.T.,M.T, Seluruh Kepala Daerah se-NTB berbagai perwakilan dari instansi terkait lainnya.

(Penrem 162/WB)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Babinsa Koramil Kalitidu Bojonegoro Komsos dengan Warga Mayangrejo
Next post Masuk Masa Tenang, Tim Gabungan Tertibkan APK
Close
Visit Us On Facebook