Hanpangan Tanaman Jagung Pioner, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bantu Petani Merawat Tanaman Jagung

Read Time:1 Minute, 34 Second

Mata Lensa||Asahan | Dalam rangka tanaman jagung merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang exstra agar mendapatkan hasil yang baik. saya berharap saat panen harga jagung sesuai yang di kehendaki petani khususnya petani jagung agar dapat membantu perekonomian petani, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Roy R Nababan bersama Masyarakat turut serta melaksanakan kegiatan Hanpangan Tanaman Jagung Pioner untuk membersihkan rumput agar pertumbuhan jagung akan semakin subur dan meningkat hasilnya, bersama dengan Bapak Sarmani dan Bapak A Sitohang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Dusun 3 Desa Suka Makmur Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Rabu (03/04/2024).

Dengan melaksanakan Pendampingan Hampang jenis tanaman jagung, membantu warga dalam perawatan tanaman jagung di lahan milik warga masyarakat binaan, Babinsa Serma Roy R Nababan menyampaikan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani khususnya petani jagung di wilayah binaannya agar tetap semangat dengan merawat tanaman dan optimalkan agar tumbuh subur agar hasilnya nanti sesuai yang di harapkan. Selain itu pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih atas pendampingan yang dilakukan Babinsa. “Kami sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa, selain membantu kami dalam mengolah lahan, Babinsa juga selalu turun tangan dalam melakukan perawatan dan pembersihan tanaman dan juga memberikan bantuan bibit tanaman,” tuturnya.

Lebih lanjut Babinsa Serma Roy R Nababan menyampaikan bahwa, “kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya khusus sebagai tindakan penyelamatan tanaman dari kerusakan tanaman jagung oleh gangguan gulma, disamping itu pembersihan gulma terus dilakukan Babinsa agar tanaman tersebut tumbuh dengan sehat. Gulma adalah sejenis rumput/tanaman liar yang tumbuh pada tanaman,biasanya gulma banyak tumbuh subur pada sela-sela atau diantara tanaman jagung.Keberadaan gulma ini menjadi pengganggu tanaman, jika ini kita biarkan maka tanaman tidak dapat menghasilkan kacang panjang secara optimal. Kegiatan ini rutin dilaksanakan Babinsa di wilayah binaan untuk membantu mengatasi kesulitan warga,” Ujarnya.

(WJH/MLN)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Perbaharui Data Wilayah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lewat Pul Data Ter Dikantor Desa Binaan
Next post Perbaharui Data Anak Stunting Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dikantor Desa Binaan
Close
Visit Us On Facebook