Lewat Komsos Tumbuhkan Kekompakan Dan Kemanunggalan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Masyarakat

Read Time:1 Minute, 29 Second

Mata Lensa||Asahan | Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, inilah yang dilakukan oleh para Babinsa diwilayah binaannya, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Peltu Zulhelmi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat guna mempererat silaturahmi agar terjalinnya hubungan yang harmonis, agar dengan muda mendapat informasi dan perkembangan di desa, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keakraban antara masyarakat dan TNI, bersama dengan Bapak Adi (Wiraswasta), Bapak Surya (Wiraswasta), Bapak Ngapak (Petani) dan Bapak Herman (Tukang), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 5 Desa Perkebunan Bandar Selamat Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Rabu (03/04/2024).

Komsos dengan warga masyarakat agar terjalin Komunikasi yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga masyarakat Desa serta menciptakan kebersamaan serta mempererat tali silaturrahmi supaya tugas Babinsa dapat maksimal di wilayah Binaan. Komsos dengan Warga agar selalu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitarnya, hal ini guna menimbulkan hubungan kekeluargaan yang baik antara TNI dengan masyarakat sekitar, Sehingga kita dapat dengan mudah untuk mendapatkan informasi guna mengantisipasi apabila ada hal-hal yang menonjol yang terjadi di sekitar wilayah binaan.

Dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan Warga binaan di Desa binaan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. Menurut Babinsa Peltu Zulhelmi Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan. Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan.

(WJH/MLN)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Bina Kekompakan Dengan Semangat Gotong-Royong Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Bersihkan Parit
Next post Perbaharui Data Wilayah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lewat Pul Data Ter Dikantor Desa Binaan
Close
Visit Us On Facebook