Kasdim 0105/Abar Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah Di Mapolres Aceh Barat

Read Time:1 Minute, 34 Second

Mata Lensa||Aceh Barat – Dalam rangka pengecekkan akhir kesiapan pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, unsur Forkopimda Aceh Barat menggelar Apel Gelar Pasukan “Operasi Ketupat Seulawah” Tahun 2024 bertempat di Lapangan Apel Mapolres Aceh Barat Jalan Swadaya Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Rabu (3/4/2024)

Kegiatan Apel Gelar Pasukan ini tampak dihadiri oleh Pj. Bupati Drs. Mahdi Efendi, Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto, Wadan Denpom IM/2 Kapten CPM Hermansyah Kapolres AKBP Andika Kirana, S.I.K., M.H., dan Pasi Ops Kapten Inf Andika Trio Utama, S.H., dengan melibatkan unsur Pasukan dari Kodim 0105/Abar, Denpom Meulaboh, Dishub, Satpol PP, Polres, PSC 119 serta pihak BPBD.

Apel Gelar Pasukan ini merupakan komitmen nyata sinergitas TNI – Polri dengan Stakeholder terkait dalam pengecekkan terakhir baik pada aspek Personel maupun kelengkapan sarana prasarana pendukung lainnya.

Saat memimpin Apel, Pj. Bupati Drs. Mahdi Efendi membacakan amanat Kapolri yang menyampaikan bahwa mudik Tahun ini adalah mudik yang sangat besar. Oleh sebab itu, melalui momentum ini Kita menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal.

“Saat melaksanakan tugas pengamanan, Kita harus mampu memberikan pelayanan yang prima dan optimal. Sehingga, momentum hari raya Idul Fitri dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar lapisan masyarakat. Mari Kita laksanakan tugas dengan maksimal agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama merayakan hari kemenangan”, kutip Pj. Bupati

Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto menimpali dengan memberikan beberapa warning untuk acuan sebagai pedoman serta mengedepankan sikap antisipasi proaktif, aplikatif dengan bertindak tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan pada saat dilapangan.

“Tingkatkan kepekaan dan kewaspadaan selama di titik – titik Operasi Ketupat Seulawah dengan mengutamakan profesionalitas, proporsional humanis. Untuk itu, laksanakan penegakkan aturan secara body sistem namun utamakan tindakan preventif secara aplikatif serta arahan – arahan yang bijak”, pesan Kasdim

(WJH/MLN)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Upacara Corps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2024
Next post Polres Sumbawa Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rinjani 2024
Close
Visit Us On Facebook