Sinergi Instansi Keamanan Kota Mataram: Siapkan Ratusan Personel dan Peralatan Canggih untuk Antisipasi Mudik Lebaran

Read Time:1 Minute, 30 Second

Mata Lensa||Mataram, NTB – Dalam suasana yang khidmat, apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Rinjani 2024” di Lapangan Sangkareang, Mataram Barat, Kota Mataram. Acara ini dihadiri oleh para pejabat tinggi dan anggota keamanan, menandai kesiapan Kota Mataram dalam mengamankan perayaan Idul Fitri 1445 H, Rabu (3/4/2024).

Dipimpin oleh Walikota Mataram, H. Mohan Rohliskana, S.Sos., M.H, apel ini diikuti oleh lebih dari 700 peserta, termasuk perwakilan dari TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya. Kehadiran mereka menegaskan komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama musim mudik.

“Dengan pengecekan akhir persiapan pelaksanaan operasi, apel ini juga menjadi momen penting untuk memastikan kesiapan personel dan materiil. Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445H dapat berjalan dengan lancar dan aman.” Ucap Walikota Mataram, H. Mohan Rohliskana, S.Sos., M.H., membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

dalam amanat Kapolri yang di bacakan oleh Walikota Mataram menyampaikan, “rasa syukur atas kesehatan dan kekuatan yang diberikan untuk melaksanakan apel ini secara serentak di seluruh Indonesia. Beliau juga menekankan pentingnya operasi ini dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat Indonesia selama perayaan Idul Fitri,” tuturnya.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Mataram, Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara, S.H., S.I.K., M.M., CPHR., CBA., menegaskan, “Kesiapan Mataram dalam menghadapi Idul Fitri ini tidak hanya terlihat dari jumlah personel yang terlibat, tetapi juga dari peralatan yang digelar. Mulai dari kendaraan derek hingga mobil pemadam kebakaran, semua telah disiapkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi,” tegas Kapolresta.

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han, menuturkan, “Apel ini merupakan simbol dari sinergi dan kerjasama antar instansi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Dengan semangat “Ketupat Rinjani 2024”, Mataram siap menyambut Idul Fitri dengan penuh kedamaian dan kebahagiaan,” pungkasnya.

(WJH/MLN)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Doktor Najam Paparkan Perjuangan Pemprov NTB Dalam Mengembangkan Portal NTB Satu Data
Next post Karya Bakti Koramil Sungai Pinang Sasar Tempat Ibadah 
Close
Visit Us On Facebook