Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Koramil 17/DB Kodim 0208/Asahan Laksanakan Sosialisasi 3M Kepada Warga Binaannya

Read Time:1 Minute, 17 Second

Mata Lensa || Tanjung Balai | Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan maka, anggota Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serda H.J.Tampubolon turut serta melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menerapkan perilaku hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19 yang bertempat di Jalan Hj. Nur, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Sabtu (14/11/2020).

Sat ditemui di lokasi, Babinsa Serda H.J.Tampubolon menghimbau warga Kelurahan Pahang agar selalu memakai masker dan rajin cuci tangan serta tetap menjaga jarak. “Pemakaian masker penting karena banyak kasus positif virus corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat. Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari,” ujar Babinsa. Pers rilis Serda H.J.Tampubolon yang menjelaskan, selain penggunaan masker, kebiasaan cuci tangan juga menjadi hal yang penting dan juga tetap menjaga jarak. “Kemudian mencuci dengan sabun, merupakan salah satu upaya mencegah penularan karena di luar kita tidak tahu banyak yang berpotensi menularkan,” imbuhnya.

Dengan imbauan ini, jelas Babinsa bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 bagi warga yang harus beraktivitas di luar rumah. “Meskipun kita dianjurkan di rumah, namun bagi sebagian orang tetap harus keluar rumah untuk berbagai aktivitas yang tidak bisa dikerjakan dari rumah,” katanya. Untuk itu, imbauan memakai masker ini menjadi salah satu solusi yang baik sebagai upaya pencegahan paparan Covid-19. “Kepada semua individu masyarakat dalam kegiatan di luar rumah maupun kegiatan lainnya agar selalu memakai masker, guna mencegah atau mengurangi resiko terjadinya penularan virus corona,” tandas Babinsa Serda H.J.Tampubolon.(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Dua Babinsa Koramil 03/LP Kodim 0208/Asahan Lakukan Patroli Disiplin Mandiri Covid-19
Next post Personel Koramil 01/MD Kodim 0208/Asahan Komsos Bersama Aparat Desa Untuk Sosialisasikan Protokol Kesehatan
Close
Visit Us On Facebook