Dandim 0912/Kbr Pimpin Upacara Pembukaan Penataran Kader Bela Negara di Wilayah Kodam VI/Mlw Tahun 2021

Read Time:1 Minute, 46 Second

MLN – Sendawar- Letkol Inf Anang Sofyan Effendy memimpin upacara pembukaan penataran kader bela negara di wilayah Kodam VI/Mlw Tahun 2021 yang bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0912/Kbr jalan. Gajah Mada kelurahan Barong Tongkok, Kecamatan Barong Tongkok Kabupatrn Kutai Barat, Senin 28/06/2021.

Penataran bela negara Tahun 2021 kali ini Kodim 0912/kbr berikan bekal kepada pelajar setingkat SLTA yang berada di wilayah kutai barat.

Dalam Sambutannya Dandim 0912/kbr mengatakan penataran kader bela negara bagi pelajar setingkat SLTA di wilayah Kodam VI/Mlw dilaksanakan bertujuan membangun watak setiap generasi muda agar memiliki rasa cinta tanah air serta kesadaran berbangsa dan bernegara setia pada Pancasila sebagai ideologi negara rela berkorban bagi bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal bela negara baik secara pasikis maupun fisik,”terangnya.

Kita melihat perkembangan arus globalisasi saat ini menimbulkan pengaruh budaya negatif yang dapat menimbulkan berbagai bentuk ancaman yang semakin kompleks dan sulit diprediksi, seperti bahaya narkoba,pergaulan seks bebas,pengaruh paham radikalisme,pengaruh budaya negatif yang berasal dari luar, membuat semakin lunturnya nilai-nilai yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita,”tutur Dandim 0912/kbr.

Penataran kader bela negara diharapkan akan membentuk dan membina generasi muda agar memiliki kepribadian berakhlak mulia disiplin terampil dan berjiwa ksatria cinta tanah air serta memiliki kesadaran bela negara hal ini tentunya sesuai dengan tema Penataran kali ini yaitu wujudkan pembinaan teritorial TNI angkatan darat yang adaptif,melalui Penataran kader bela negara guna membentuk generasi muda yang tangguh dan berkarakter,”imbuhnya.

Dalam kegiatan ini diisi dengan materi yang bersifat teori berupa ceramah dan diskusi serta materi praktek seperti keterampilan bela negara dalam hal ini melalui outbound peraturan baris-berbaris, caraka malam,dan api unggun,tetap semangat bela negara dengan jenis materi yang diberikan diharapkan dapat menumbuhkan karakter dan watak sebagai seorang pemuda yang pantang menyerah semangat serta gigih dalam meraih cita-cita.

Dari pentingnya Penataran kader bela negara ini maka kepada penyelenggara dan peserta Penataran agar melaksanakan Penataran ini dengan penuh rasa tanggung jawab serta patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran virus covid 19 utamakan faktor keamanan dan melaksanakan kegiatan secara sungguh-sungguh,”Ujarnya.

(Orik / MLN)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pengurus Pusat IKA Unram Diminta Jangan Hanya Berdinamika di NTB.
Next post Pastikan Tidak Ada Kendala, Kasrem Tinjau Langsung Lokasi TMMD Sengkuyung Jumblangan XIV Banjarsari Samigaluh
Close
Visit Us On Facebook