Dalam Rangka Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Lapas Selong Lakukan Aksi “Pemasyarakatan Sehat, Melaksanakan Pembersihan Blok Hunian MCK

Read Time:1 Minute, 59 Second

Mata Lensa||Lombok Timur – Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Kelas IIB Selong melaksanakan aksi Pemasyarakatan Sehat melalui kegiatan membersihkan seluruh area kamar/blok hunian, MCK, drainase dan lingkungan sekitar blok. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan pemasyarakatan yang sehat dan nyaman yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi para Warga Binaan khususnya di Lapas Selong dalam mewujudkan lingkungan Lapas yang bersih dan sehat, Kamis 18/04/2024.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian giat “Pemasyarakatan Sehat” dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-60, setelah sebelumnya pada Hari Rabu, 17 April 2024 bertempat di Aula Lapas Selong dilakukan penyuluhan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur kepada seluruh Warga Binaan Lapas Selong yg di dalam penyuluhan tersebut diisi dengan materi tentang menjaga pola dan prilaku hidup sehat, kemudian pada hari ini adalah merupakan hari kedua rangkaian “Pemasyarakatan Sehat” yang diisi dengan kegiatan Pembersihan Kamar/Blok Hunian, MCK, drainase serta lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara serentak di seluruh UPT (Lapas/Rutan) di Indonesia sekaligus menjadi aksi nyata dari penerapan materi oleh warga binaan yang di dapat pada giat Penyuluhan Kesehatan.

Kepala Lapas Kelas IIB Selong, Ahmad Sihabudin ketika memberikan arahan saat membuka kegiatan, menyampaikan kepada seluruh Warga Binaan untuk selalu menjaga kebersihan di kamar dan seluruh area di sekitar lingkungan blok hunian. Ahmad Sihabudin juga menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta sanitasi yang baik guna mencegah penyebaran penyakit dan menciptakan lingkungan yang sehat bagi semua penghuni Lapas Selong.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, alat kebersihan dibagikan kepada Warga Binaan yang diwakilkan oleh setiap kepala kamar. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap Warga Binaan memiliki alat yang cukup untuk membersihkan area hunian, MCK, dan drainase dengan baik.

Selama proses kegiatan gotong royong dalam membersihkan kamar/area blok hunian, MCK, dan drainase di lingkungan blok berjalan dengan aman dan kondusif. Para warga binaan secara gotong royong membersihkan kamar / area hunian masing-masing, mencuci MCK, dan membersihkan drainase. Mereka bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan terjaga kebersihannya.

Ahmad Sihabudin pada momen Hari Bhakti Pemasyarakatan yang Ke – 60 ini mengungkapkan rasa Syukur dan bangga atas partisipasi aktif dari para warga binaan dan semua Petugas Lapas yang turut memdampingi dari awal hingga akhir kegiatan ini. Ia menyampaikan harapannya agar semangat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan ini tetap terjaga setiap hari, bukan hanya dalam peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan namun dapat di terapkbn dalam kehidupan sehari-hari,”Tandasnya

(WJH/MLN)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Anggota Sat Reskrim Polres Sumbawa Gelandang Seorang Yang di Duga Melakukan Penggelapan Satu Unit Sepeda Motor
Next post Danramil 02/Batang Alai Utara Pimpin Upacara Pemakaman Kopka Supianor Secara Militer
Close
Visit Us On Facebook