Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi, Menyemai Benih Persatuan dan Tanggung Jawab Lingkungan

Read Time:1 Minute, 17 Second

Mata Lensa||Lombok Utara, NTB – Dalam semangat kebersamaan, warga Desa Sokong, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU), bersatu padu dalam aksi gotong royong, bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-02/Tanjung dan didukung oleh ketua Penyuluh Pertaian Lapangan (PPL) Desa Sokong, Ketua Kelompok Tani (Pok Tan) Karya Bhakti, mereka mengambil langkah proaktif untuk membersihkan saluran irigasi, dalam memastikan aliran air ke sawah-sawah tetap lancar dan bebas dari segala hambatan, Jum’at (19/4/2024).

Kegiatan ini bukan sekadar pembersihan fisik, melainkan juga perayaan nilai-nilai kebersamaan dan tanggung jawab kolektif. Serda Hengky, Babinsa Sokong, mengungkapkan kegembiraannya melihat antusiasme warga yang tinggi. “Setiap tangan yang terlibat hari ini, tidak hanya membersihkan parit/saluran irigasi pertainan, tapi juga menanam benih persatuan dan kepedulian terhadap lingkungan.” Katanya.

Ketua PPL Desa Sokong, Yodi Cahyanto, S.P., menambahkan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata dari silaturahmi dan persaudaraan yang kuat. “Ini adalah momen di mana kita tidak hanya membersihkan lingkungan, tapi juga memperkuat ikatan sosial kita,” ujar Yodi.

Gotong royong ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan untuk membangun kesadaran lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup di sektor pertanian. “Kami berharap semangat ini akan terus berkobar dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari,” tutup Serda Hengky dengan penuh harapan.

Kegiatan ini menandai sebuah langkah maju bagi komunitas Desa Sokong, dimana setiap individu dapat berkontribusi, tidak hanya untuk kebaikan bersama, tapi juga sebagai contoh bagi masyarakat lain untuk turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan. Bersama, mereka membuktikan bahwa tindakan kolektif dapat menciptakan perubahan yang signifikan.

(WJH/MLN)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Rangkaian HUT 209 Dompu, Pj Gubernur NTB ziarah Makam Sultan Muhammad Sirajuddin (Manuru Kupa)
Next post Kado istimewa di HUT ke 209, Miq Gita Serahkan Sertifikat Kebudayaan Kepada Kabupaten Dompu
Close
Visit Us On Facebook