Kencangkan Ikatan Tali Silaturahmi, Babinsa Posramil 05/PC Duduk Bersama Warga Binaan Di Wilayah

Read Time:1 Minute, 15 Second

Mata Lensa||Aceh Barat – Jalin hubungan kemasyarakatan guna mempererat tali silaturahmi, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Koptu Muhammad Nazir melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) duduk bersama dengan warga binaan disalah satu tempat publik yang ada di Desa Pulo Teungoh Kecamatan Pante Ceureumen, Sabtu (20/4/2024)

Dikatakan Babinsa, media Komunikasi Sosial yang dilakukannya merupakan wadah untuk mempererat simpul silahturahmi dengan segenap warga binaan yang muaranya dapat memupuk kebersamaan sekaligus menciptakan nuansa kekeluargaan, kebersamaan dan keharmonisan.

“Momentum ini selain untuk sambang dialogis namun juga sebagai upaya Kami melakukan pendekatan diri dengan siapapun. Melalui metode membaur bersama ini diharapkan bisa mepererat hubungan persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban yang hakiki sehingga akan tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dalam kesempatan ini juga Kita manfaatkan untuk saling bertukar informasi sekaligus membuka ruang diskusi terkait perkembangan situasi di wilayah”, ujar Babinsa

Sedangkan di tempat terpisah, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Danposramil 05/PC Pelda Adlin Lubis menambahkan bahwa peran aktif yang dituangkan oleh Babinsa semacam ini memang harus selalu digalakkan sebagai bagian dari Pembinaan Teritorial yang menjadi tugas pokok Aparat Komando Kewilayahan.

“Komsos ini tentunya tidak hanya bermanfaat untuk mengencangkan ikatan simpul lahir bathin antara Babinsa dengan warga binaannya saja, melainkan juga dapat mewujudkan wilayah yang kondusif. Dengan Babinsa aktif menyapa warganya dan melakukan interaksi elistasi maka secara otimatis bisa mengetahui setiap permasalahan yang timbul di lapangan. Dengan demikian, maka secepat mungkin dapat diatasi ataupun dicarikan solusi untuk menyelesaikannya. Sehingga, pada akhirnya wilayah akan terasa aman, nyaman, tentram dan sejuk”, tukas Danposramil

(WJH/MLN)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Jaga Kebugaran Personelnya, Polsek Narmada Gelar Olahraga Bersama
Next post Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Sumbawa Amankan Seorang Laki – Laki Yang di Duga Melakukan Pencurian
Close
Visit Us On Facebook