Cek Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0808/Blitar Gelar Tes Garjas Periodik I TA. 2024

Read Time:1 Minute, 37 Second

Mata Lensa||Blitar – Untuk mengecek kemampuan fisik para prajurit, Kodim 0808/Blitar menggelar tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik I TA. 2024, bertempat di Lapangan Yonif 511/DY Kel. Karangtengah Kec. Sananwetan Kota Blitar, Senin (29/4/2024).

Kegiatan tes kesegaran jasmani ini merupakan program per semester dari Komando Atas, dengan tujuan untuk mengetahui sampai dimana tingkat kemampuan fisik perorangan bagi setiap prajurit, khususnya untuk anggota Kodim 0808/Blitar. Hal ini sangatlah penting, karena dengan kondisi fisik yang prima akan dapat mendukung tugas pokok, sehingga dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

Tes Garjas periodik I TA. 2024 dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 29 s.d 30 April 2024. Adapun materi yang diujikan meliputi tes kesegaran “A” yaitu melaksanakan lari selama 12 menit dan tes kesegaran “B” dengan materi Pull Ups, Sit Ups, Push Ups dan Shuttle Runs.

Selain tes kesegaran A dan B, kemudian dilanjutkan tes ketangkasan renang dasar dengan jarak 50 meter gaya dada, bertempat di Kolam Renang Yonif 511/DY.

Sebelum melaksanakan tes Garjas, seluruh peserta mengikuti pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan dari Polkes 05.09.03 Blitar, yakni pengecekan tensi dan denyut nadi, untuk memastikan seluruh peserta siap melaksanakan tes Garjas.

Setelah semua tahapan awal selesai, para peserta melakukan pengisian blangko yang dilanjutkan melaksanakan senam peregangan dan pemanasan, dengan tujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan tes Garjas.

Sementara itu, Pgs. Pasi Pers Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Dwi Haryanto saat ditemui di lokasi menyampaikan, “Agar para prajurit dalam pelaksanaan tes Garjas kali ini supaya dilaksanakan dengan maksimal. Laksanakan kegiatan ini dengan serius dan penuh semangat, akan tetapi untuk tetap utamakan faktor keamanan,” urainya.

“Ikuti semua yang di instruksikan oleh tim penguji, agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan,” tambahnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Dwi Haryanto berharap, “Semoga pelaksanaan tes kesegaran jasmani kali ini dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman, serta dengan hasil yang optimal tentunya,” pungkasnya

(WJH/MLN)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Dukung Hanpangan Babinsa Bantu Bersihkan Gulma Milik Petani
Next post Cegah Terjadinya Banjir Luapan Air Dan Penyakit DBD, Personil Koramil Kertak Hanyar Ajak Warga Gotong Royong
Close
Visit Us On Facebook