Sat Polair Laksanakan Patroli Sembari Cek Kapal

Read Time:1 Minute, 38 Second

Mata Lensa||Lombok Utara, NTB – Anggota Sat Polair Polres Lombok Utara selain melaksnakan tugasnya di perairan dan mengecek keadaan kapal juga melaksnakan patroli di area pelabuhan Bangsal Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Senin 29/4/2024.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si. melalui Kasat Polair Polres Lombok Utara Iptu Henni Adriani menyampaikan kepada awak media di ruang kerjanya pada hari selasa 30 april 2024 dan membenarkan tentang anggotanya melaksanakan pengecekan kapal dan patroli di sekitar pelabuhan Bangsal dengan tujuan untuk memastikan bahwa kelengkapan baik adminstrasi ( surat- surat kapal layak layar dll)serta kelengkapan alat keselamatan kapal yang di miliki dalam keadaan aman dan tidak ada yg kadaluarsa masa pakainya serta melakukan himbauan kepada masyarakat yang bermain di sekitar pelabuhan pada malam hari guna menciptakan kondusifitas wilayah.

Pengecekan kelengkapan administrasi dan alat keselamatan kapal sangat penting guna mengantisipasi adanya potensi gangguan yang di akibatkan oleh alam maupun manusia.

Kasat Polair juga berharap dengan adanya patroli dan himbauan dapat meminimalisir terjadinya potensi gangguan seperti masyarakat yang menggunakan jasa angkutan laut sehingga dapat meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan bersama , seperti kejadian yang pernah terjadi beberapa bulan yang lalu terjadinya laka laut yang mengakibatkan korban meninggal dunia, disamping itu kami mengajak peran aktif masyarakat dan wisatawan yang sedang berlibur menikmati wisata bahari di laut Lombok Utara untuk bersama-sama menjaga keselamatan dan mentaati aturan aturan yang sudah di tetapkan oleh instansi terkait dalam hal pelayaran. Semoga tidak terjadi lagi hal – hal yang dapat merugikan kita, jadi saya himbau untuk pengguna jasa angkutan dan kapten kapal agar selalu mentaati aturan yang sudah ada ingat ada keluarga yg menunggu kita di rumah. ooow ya satu lagi tolong untuk wisatawan atau pun guide / peramu wisata yang membawa wisatawn utk menikmati indahnya laut Gili tolong jagalah selalu trumbu karang yang masih ada ini agar bisa di warisan sampai anak cucu kita untuk menikmati keindahan alam bawah laut yang ada d Lombok Utara Tutup Kasat Polair.

(WJH/MLN)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Wujud Kepedulian TNI-AD Kepada Warga Masyarakat, Babinsa Koramil 01/Bas Bantu Pasang Atap Rumah
Next post Fokus keselamatan Anak Sekolah, Polsek Tanjung Gelar Rawan Pagi
Close
Visit Us On Facebook