Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Gotong-royong Bersihkan Tempat Pemakaman Umum

Read Time:1 Minute, 34 Second

Mata Lensa||Batu Bara | Kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk sinergitas komponen masyarakat dengan TNI khususnya para Babinsa di wilayah binaan Sekaligus dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD khususnya dalam segala kegiatan masyarakat dibidang sosial. Giat ini upaya satuan dalam meningkatkan kebersamaan antara para Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaanya.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembiona Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Andika turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama dengan warga masyarakat binaan, Babinsa membantu Masyarakat yang sedang melaksanakan gotong royong membersihakn Tempat Pemakaman Umum. Babinsa juga menyampaikan kepada Masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan selalu berhati-hati dalam melaksanakan pekerjaan serta terus menjaga Faktor Keamanan, bersama dengan Bapak Zulkarnain, Bapak Ruslan, Saudara Ramli Siregar dan Saudara Galih, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Mentaram Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara, Minggu (05/05/2024).

Sebagaimana diketahui, kegiatan gotong royong dan komsos secara rutin bersama warga di wilayah binaan, bertujuan menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat demi menjaga kedaulatan NKRI. Melalui kegiatan tersebut segala keluhan dan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dapat diketahui serta diselesaikan dengan cepat. Babinsa bersama warga dan organisasi kepemudaan gotong royong membersihkan taman pemakaman Umum, Gotong royong bersama warga ini sambungnya dikonsetrasikan pemotongan rumput liar yang ada disekitar makam tersebut, kondisi makam sudah banyak ditumbuhi rumput liar, sehingga tidak terlihat lagi kuburan bila dibiarkan lama-lama ular bisa bersarang disana, warga mau ziarah tentunya takut, Babinsa dituntut untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, karena Babinsa sebagai ujung tombak satuan komando wilayah TNI, ulasnya.

Bapak Zulkarnain salahsatu perwakilan warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang sudah ikut dan berbaur serta bergotong royong membersihkan makam (kuburan). “Warga senang dengan adanya kepedulian bapak Babinsa yang mau meluangkan waktunya untuk bergotong royong bersama sama.Terimakasih pak Babinsa terimakasih TNI,” pungkasnya.

(WJH/MLN)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Diwilayah Binaan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Lewat Komsosnya Dengan Masyarakat
Next post Lewat Komsos Laksanakan Pul Data Ter Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sekaligus Silaturahmi Diwilayah
Close
Visit Us On Facebook