Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pendampingan Petani Panen Cabe Diwilayah Desa Binaan

Read Time:1 Minute, 24 Second

Mata Lensa||Asahan | Merupakan salah satu bentuk loyalitas yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat dan kegiatan pengarahan yang diberikan oleh Babinsa dalam mengayomi masyarakat khususnya petani. Komsos dilakukan secara bersama-sama sejak mulai pembibitan, masa penanaman, dan pada saat petani melaksanakan pemanenan. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dengan adanya kegiatan ini akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat binaan. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani panen cabe saja akan tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainya, pada kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Sudarman turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat serta melaksanakan pendampingan ketahanan pangan (Hanpang) tanaman Cabai Merah untuk membantu mengambil hasil panen Cabai sehingga terjalin hubungan yang baik dimana TNI semakin dekat dan kuat bersama rakyat dimanapaun berada, bersama dengan Bapak Sudarto dan Ibu Sutinem, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun VI Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Minggu (05/05/2024).

Dalam pelaskanaan ini yang merupakan petani cabai topik pembicaraan yakni Cara perawatan dalam meningkatkan hasil pertanian Cabai. Babinsa juga memberikan motivasi dan semangat agar Petani selalu giat dalam meningkatkan Ketahanan Pangan, kegiatan pendampingan dalam perawatan tanaman cabe merah pendampingan seperti ini selalu di lakukan oleh Babinsa untuk memberikan motifasi dan dukungan kepada para petani agar selalu bersemangat dalam bercocok tanam. Para petani sangat senang dengan adanya TNI melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang terjun langsung membantu para petani. Serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani,” ujarnya.

(WJH/MLN)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Jalin Silaturahmi Lewat Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Masyarakat Binaan
Next post Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Dengan Perangkat Kelurahan Diwilayah Binaan
Close
Visit Us On Facebook