Serda Munirul Bersama Kelompok Tani Sido Makmur Bahu Membahu Menguatkan Ketahanan Pangan Desa Tumpang Kecamatan Talun

Read Time:1 Minute, 6 Second

Mata Lensa||Blitar – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan nasional khususnya di wilayah binaannya, Serda Munirul Ikhwan Babinsa Koramil 0808/16 Talun, melaksanakan kegiatan pendampingan program pompanisasi di sawah milik warga binaannya, di Desa Tumpang Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, Minggu (5/5/2024).

Kegiatan ini, merupakan langkah strategis dalam meningkatkan ketersediaan air untuk pertanian dan mendukung produktifitas sawah guna mencapai ketahanan pangan di tingkat lokal.

Partisipasi Serda Munirul Ikhwan pada pendampingan program pompanisasi ini, menunjukkan komitmennya untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan nasional.

Dengan dukungan dan bimbingan yang diberikan, diharapkan penggunaan pompa air ini dapat meningkatkan pengairan dengan optimal lahan pada pertanian, guna mendukung pertumbuhan tanaman, serta meningkatkan produksi hasil pertanian, khususnya bagi petani di Desa Tumpang.

Melalui ketersediaan air yang cukup dan teratur di lahan pertanian, diharapkan petani lokal dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan ekonomi mereka, serta turut menguatkan ketahanan pangan di tingkat desa.

Sementara itu, Danramil 0808/16 Talun Kapten Czi Wikodo saat ditemui menyebutkan, “Melalui kegiatan pendampingan program pompanisasi di sawah Desa Tumpang ini, Serda Munirul Ikhwan dan petani setempat telah menunjukkan keseriusan dan komitmen mereka dalam memajukan sektor pertanian guna meningkatkan produksi pangan, serta mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan,” ujarnya.

“Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat positif bagi kesejahteraan masyarakat petani dan ketahanan pangan di wilayah,” tutupnya

(WJH/MLN)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Polres Loteng Tahan Dua Orang Anggota LSM Sasaka Nusantara Dalam Kasus Pengeroyokan
Next post Babinsa Koramil 04/Meureubo Bantu Petani Benahi Lanjaran Kacang Panjang
Close
Visit Us On Facebook