Sinergitas TNI-Polri Gelar Pengamanan dan Kerja Bhakti di Desa Padolo Kec. Palibelo Bima

Read Time:1 Minute, 33 Second

Mata Lensa || Pasca kejadian pembakaran beberapa rumah warga masyarakat Desa Padolo Kec Palibelo pada hari Sabtu tanggal 20 Juni 2020 sekitar pukul 09.00 wita yang di duga dilakukan oleh sekelompok warga Desa Talabiu Kec Woha akibat dari kasus pembacokan yang terjadi pada hari Jum,at tanggal 19 Juni 2020 sekitar pukul 21.00 wita terhadap 2 orang warga Desa Talabiu yang di lakukan oleh 2 warga Desa Padolo telah di amankan di Polres Bima.

Pembakaran dan perusakan rumah warga Desa Padolo dengan jumlah total sebanyak 23 unit rumah, terdiri dari: rusak berat ( terbakar) sebanyak 13 unit termasuk 2 unit fasilitas umum yakni Kantor Desa dan Polides serta 10 unit rumah mengalami rusak ringan pada atap dan kaca jendela pecah.

Pasca Kejadian tersebut maka pada hari Minggu tanggal 21 Juni 2020 mulai pukul 08.00 wita sd sekarang seluruh personel Polres Bima yang di pimpin langsung Kapolres Bima AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO S. IK, Waka Polres Kompol EDY SUSANTO S. Sos dan Kabag Ops Kompol Jamaluddin S. Sos bersama Personel Kodim 1608 Bima, Anggota Saka Wira Kartika Kodim 1608 Bima dan masyarakat Desa Padolo melaksanakan kerja bhakti melakukan pembersihan puing 2 bekas kebakaran.

Kehadiran Personel Polri dan TNI di tengah masyarakat untuk membantu warga masyarakat melaksanakan kerja bhakti di sambut antusias oleh Kades dan warga Desa Padolo bahkan warga yang sebelumnya meninggalkan rumah nya karena ketakutan , kini berbondong bondong kembali ke rumahnya masing2 untuk melaksanakan aktivitasnya.

Kapolres Bima AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO S. IK melalui Kasubbag Humas AKP HANAFI menghimbau pada seluruh masyarakat Bima agar tidak terpengaruh dengan provokasi atau propaganda oleh pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga tidak berdampak seperti kejadian yang menimpa warga kita Desa Padolo dan mengajak warga yang masih berada di luar wilayahnya agar kembali kerumah masing2 karena situasi sudah aman dan kondusif.

Sampai dengan hari ini situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bima masih kondusif.

(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Sertu Suhardi Babinsa Desa Manjalling Koramil 1409-06/Bajeng Bersama Tripedes Aparat Desa Dan Warga Melaksanakan Kerja Bakti
Next post Polsek Kopang Evakuasi Orok Bayi Berkelamin Perempuan.
Close
Visit Us On Facebook