Jaga Kekompakan ewat Komsos Dengan Tukang Becak Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Read Time:1 Minute, 19 Second

Mata Lensa||Batu Bara | Seorang Babinsa harus bisa pintar merangkul masyarakat dari berbagai kalangan tanpa harus membedakan status sosial, semua teman dan saudara. seperti yang di lakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 0208/Asahan dengan menjalin hubungan baik dengan para tukang ojek maupun becak di harapkan dapat saling bertukar informasi dalam berbagai hal di wilayah, ini penting sekali dan bermanfaat untuk menunjang tugas pokok Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan atas yang setiap harinya terjun langsung berbaur dengan masyarakat.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Irpan Saragih turun kewilayah banana untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan selaku pengemudi bettor, Babinsa menekankan agar selalu berdoa di setiap aktivitas sehingga apa yg dikerjakan dapat berjalan lancar dan mendapatkan kesuksesan, bersama dengan Bapak Herman, Bapak Irwan dan Bapak Abah Atek, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pelabuhan Bom Kecatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Selasa (04/04/2023).

Untuk melaksanakan metode Komsos Babinsa selalu mengajak segenap komponen masyarakat untuk selalu ikut menjaga keamanan diwilayah. Dengan berbaur dengan tukang becak akan memberikan dorongan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah. Dengan berbaur dengan masyarakat kecil menunjukkan bahwa TNI adalah milik rakyat dan siap membantu kesulitan yang disekitar wilayah yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya. Tukang becak yang setiap harinya mengais rezeki guna mencukupi kebutuhan keluarga. Perlu adanya komunikasi untuk saling tukar pendapat dan pengalaman. Dilingkungan wilayah Batu Bara komunitas becak terbilang cukup banyak karena alat transportasi tersebut Menjadi salah satu pilihan utama untuk digunakan oleh masyarakat, terang Babinsa Serda Irpan Saragih.

(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Peduli Terhadap Lingkungan Dengan Laksanakan Gotong Royong Dilakunan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga
Next post Laksanakan Komsos Bersama Dengan Pedagang Ikan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan
Close
Visit Us On Facebook