Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Petani Merawat Tanaman Kacang Panjang Diwilayah Binaan

Read Time:1 Minute, 33 Second

Mata Lensa||Asahan | Dalam rangka mendukung sektor pertanian kegiatan pendampingan perawatan tanaman kacang panjang ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan para petani dalam memberikan semangat serta motivasi dalam bercocok tanam, kegiatan pendampingan ini kita lakukan bertujuan untuk membantu serta mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, sebagai seorang Babinsa kita harus selalu siap sedia membantu warga dalam kegiatan meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya, kegiatan bakti sosial dengan mendampingi petani desa Biskang merawat tanaman kacang panjang, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simapng Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Adi S Sirait turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan yaitu tanaman Sayur Kacang Panjang yang berumur 20 hari seluas 4 Rante dilahan Bapak Ismail, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun V Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Minggu (17/03/2024).

Masyarakat sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa yang langsung dapat memberikan arahan dan Dukungan teknis kepada petani sehingga mendorong semangat dan motivasi para petani agar lebih giat dalam bekerja. Dengan melaksanakan pendampingan dalam perawatan tanaman kacang Panjang, aktif dalam kegiatan bakti sosial yang bertujuan untuk membantu petani dalam merawat tanaman kacang panjang di daerah tersebut. Kacang panjang merupakan salah satu komoditas unggulan yang banyak ditanam oleh petani di wilayah ini, yang merupakan Babinsa yang bertugas di Desa, menjadi pendamping bagi para petani dalam merawat tanaman kacang panjang mereka. Dalam kegiatan ini, ia memberikan arahan dan bimbingan kepada petani mengenai teknik-teknik bercocok tanam yang efektif serta penggunaan pupuk yang sesuai. Pertanian merupakan salah satu sektor utama dalam perekonomian di wilayah dan kacang panjang menjadi salah satu komoditas yang sangat diminati oleh pasar, dengan adanya pendampingan dari Babinsa diharapkan petani dapat mengoptimalkan hasil panen mereka, tutup Babinsa Serka Adi S Sirait.

(WJH/MLN)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Beri Materi PBB Kepada Para Siswa-siswi SMP Swasta PTPN IV Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan
Next post Saka Wira Kartika Posramil Margomulyo Bojonegoro dibekali Survival dan Mountaineering
Close
Visit Us On Facebook