Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Peduli Lingkungan Lewat Gotong Royong Bersihkan Sampah Organik

Read Time:1 Minute, 29 Second

Mata Lensa||Tanjung Balai | Guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda AS Tarigan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama masyarakat membersihkan Sampah Organik maupun sampah non organik agar tercipta desa yang asri dan nyaman, gotong royong membersihkan sampah organik/non organik yang bertebaran disekitaran TPS mini bersama warga masyarakat binaan, bersama dengan Bapak M Fadil Toda, Bapak Helmi Atmaja Masyarakat dan Bapak Benny Samosir dkk Warga masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Listrik Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Minggu (28/04/2024).

Kegiatan Gotong royong ini dilaksanakan mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan, selain itu juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan memupuk jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa guna semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat membersihkan Sampah Non Organik di wilayah binaan tersebut, kondisi tersebut mendorong Babinsa mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput dan sampah plastik sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.

Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Anggota Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan desa binaan, dengan melaksanakan kegiatan tersebut untuk tetap menjaga hubungan Babinsa dengan masyarakat, khususnya warga binaannya. ”Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ungkapnya.

(WJH/MLN)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Berikan Materi Wasbang Siswa-Siswi SMK N Pulau Rakyat
Next post Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Komsos Dengan Masyarakat Guna Peningkatan Silaturahmi
Close
Visit Us On Facebook