TMMD Kodim Jogja, Mulai Bongkar Rumah Sasaran RTLH

Read Time:1 Minute, 9 Second

Mata lensa–Yogyakarta – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama masyarakat melanjutkan pekerjaan sasaran fisik berupa pembongkaran rumah yang dimulai dari penurunan genteng RTLH Bu Siti Mardatun yang berlokasi di Kampung Bugisan Kelurahan Patangpuluhan Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta. Senin (28/06/2021).

Pembongkaran rumah Bu Siti Mardatun kali ini merupakan sasaran rumah ke 9 dari 10 rumah yang akan dibongkar oleh Satgas TMMD.

“Sesuai dengan rencana program TMMD rumah tidak layak huni yang akan dibangun harus diselesaikan dengan cepat sesuai dengan waktu yang telah disediakan yaitu sebelum dilaksanakannya penutupan TMMD,” kata Dan SSK Satgas TMMD ke 111, Kapten Arm Suyitno.

Lebih lanjut Kapten Suyitno mengatakan, Satgas TMMD Ke 111 sesuai rencana akan membangun 10 unit RTLH yang berada di Kemantren Wirobrajan dengan cara bergotong royong dalam pengerjaannya.

“Penting kita ingat bahwa lewat program TMMD Ke 111 bukan hanya kesejahteraan saja yang diutamakan, tetapi selalu menjaga rasa persatuan dan kesatuan. Mempererat ikatan silaturrahim antar masyarakat  dan TNI perlu terus dibina dan dipupuk. Dengan demikian akan terwujud TNI Manunggal Dengan Rakyat,” imbuhnya.

Siti Mardatun, warga yang rumahnya di perbaiki mengaku sangat senang karena TNI melalui program TMMD Reguler ke 111 Kodim Jogja memperbaiki rumahnya.

“Saya merasa sangat senang dan bersyukur rumah saya diperbaiki oleh bapak tentara. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan yang telah diberikan kepada kami dan semoga Tentara semakin dicintai oleh rakyatnya,” terang Bu Siti.(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post “TAKKAN BIARKAN WAKTU TERBUANG PERCUMA” SATGAS TMMD KODIM JOGJA KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN ANGGOTA POLRI
Next post Panas Terik Menjadi Teman Ketika Harus Terjun Ke Masyarakat Benahi RTLH
Close
Visit Us On Facebook